Hidup Sederhana, Berkarya Luar Biasa!

Hidup Sederhana Berkarya Luar Biasa-01

Hidup sederhana, berkarya luar biasa!

Ya, lima kata tersebut menjadi motto atau tagline yang selalu saya ingat dan munculkan baik di bio twitter, tumblr, dan wordpress ini. Lima kata yang menjadi energi buat saya untuk menghasilkan karya-karya luar biasa, tetapi tetap merendah, sederhana, dan yakin diatas langit masih ada langit, “Di luar sana masih banyak orang yang lebih keren dan hebat dibandingin lu Koi! Tetep sederhana, terus belajar.”

Keren gak keren gak kata-katanya? Hehe.

Mungkin buat orang lain itu kata-kata biasa, tapi bagi saya kalimat tersebut bukan sekadar motto yang cuma ditempelkan di-CV atau cuma jadi tulisan tok di biografi, tapi lebih dari itu menjadi cambuk dan pengingat saya ketika sedang nge-down.

Kalau diingat-ingat, dari mana yah tuh kalimat keren bisa muncul di otak begitu aja? -_-

[Flashback]

Jujur, saya iri terhadap orang-orang yang “sederhana” tetapi tetap bisa menghasilkan karya yang “WOW”. Sederhana di sini adalah tampilannya yang bisa dibilang biasa-biasa saja, enggak nge-jreng atau gaul atau mewah, mungkin gak semua orang tau dirinya, tipikal orang yang enggan untuk disorot penglihatan manusia, tetapi tetap bisa melakukan hal-hal yang keren dan pastinya bermanfaat. Mengutip dari novel Keydo, mereka ini layaknya ‘Pahlawan di Jalan Sunyi’, mereka tetap melakukan hal yang keren, menciptakan karya yang luar biasa, meski tidak ada yang melihat, tapi orang-orang ‘melihat’ dan merasakan kebermanfaatannya.

Pertama saya kira ‘Pahlawan di Jalan Sunyi’  hanya ada di novel belaka. Fiktif, tak nyata. Tetapi, dalam beberapa tahun terakhir saya bisa melihat bahwa mereka itu ada! Ya, di dunia nyata. Dan, beberapa dari ‘Pahlawan di Jalan Sunyi’ adalah teman-teman/orang-orang di sekitar saya yang makin membuat saya kagum dan iri. Dan pastinya terinspirasi, hehe.

Ada yang sehari-harinya saya lihat hanya memakai kemeja biasa, celana bahan, rapih, sederhana, tetapi ternyata bisa menciptakan karya yang mengantarnya sampai ke event internasional. Ada yang biasanya saya lihat orangnya pendiam, tetapi ternyata biasa menciptakan program sosial yang bermanfaat buat masyarakat sekitar. Saya? Melihat mereka saya menjadi malu. Karena ternyata saya masih lebih seperti ini –> “Hidup ‘mencoba’ luar biasa (mewah), tetapi karya masih sederhana.” :”)

Oleh karena itu, dengan modal kata-kata “Hidup Sederhana, Berkarya Luar Biasa”, saya bertekad untuk terus menciptakan karya-karya yang luar biasa, dan semoga bermanfaat untuk orang lain. Salah satunya dengan memulai menulis, menyebarkan inspirasi, untuk orang-orang yang membacanya. 😀

2 thoughts on “Hidup Sederhana, Berkarya Luar Biasa!”

Sila berkomentar. :)